CARA MEMBUAT BLOG DI WORDPRESS

Kali ini saya akan membahas tentang cara membuat blog di wordpress, ok tanpa panjang lebar dan basa-basi, mari kita simak saja cara-caranya di bawah ini :


1. Langkah yang pertama adalah membuka situs WordPress, buka URL ini di browser anda  id.wordpress.com 
2. Klik ''Buat Situs Web'' dan akan muncul kolom seperti pada gambar berikut.


3. Silahkan pilih kategory blog yang akan anda buat, lalu klik di kategory tersebut. Maka akan muncul kolom baru seperti pada gambar berikut.


4. Pilihlah halaman desain yang anda inginkan untuk halaman blog anda nanti. klik di salah satu yang anda suka dan akan muncul kolom baru seperti berikut.


5. Pilihlah tema yang anda sukai untuk blog anda nanti, klik saja di salah satu yang anda sukai, tenang saja, nanti anda dapat mengganti lagi temanya jika anda sudah bosan dengan tema yang anda pilih sekarang. setelah anda klik di salah satu tema maka akan muncul kolom baru seperti berikut.


6. Masukkanlah alamat situs anda nanti misalnya, sayagantengbanget lalu pilih yang gratis yang .wordpress.com atau yang .sport.com atau lain sebagainya asalkan gratis, hehe. Setelah anda pilih alamat situs anda, maka akan muncul kolom baru seperti berikut.


7. Pilihlah paket anda, untuk pemula pilih saja yang gratis, atau yang paling kiri, dan akan muncul kolom  sepeti berikut.


8. Masukkanlah e-mail anda dan password untuk login. Setelah memasukkan e-mail dan password silahkan anda klik Buat Akun Saya dan akan muncul kolom terakhir seperti berikut.


9. Selamat, akun anda telah siap sekarang, tinggal klik lanjutkan saja, tapi jangan lupa konfirmasi e-mailnya yaa....


Baca juga : CARA MEMBUAT BLOG DI BLOGGER

Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda yang telah membacanya.
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »