CARA MUDAH MENGEMBALIKAN FILE YANG TERHAPUS

Kegiatan hapus menghapus file atau data-data yang ada di PC pasti pernah kamu lakukan jika menemukan file yang memang kamu anggap tidak terlalu penting. Namun apa jadinya bila kamu merasa file tersebut masih penting ? Hehe, jangan takut gitu, tenang saja, saya punya solusinya kok :)

Image result for recycle bin

=> Recycle Bin
Caranya, masuk pada folder Recycle Bin dan lihat, apakah file atau data yang kamu hapus masih ada di Recycle Bin. Jika ada, klik kanan pada file atau data yang ingin kamu kembalikan dan pilih Restore. Recycle Bin akan otomatis mengembalikan file atau data tadi ke tempat asal file atau data tadi berada.


Lalu bagaimana cara mengembalikan file atau data yang sudah tidak ada lagi di Recycle Bin ? Baca saja dibawah, hehe :D

1.Pandora Recovery
Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi pihak ketiga yang mana memiliki fungsi untuk mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada lagi di Recycle Bin. Aplikasi ini sangat populer dan banyak yang menggunakannya, Oleh sebab itu, saya mereferensikan aplikasi ini untuk digunakan sebagai tool yang bisa mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada lagi di Recycle Bin.

2.Orion Recovery
Aplikasi ini telah di buktikan banyak orang yang bisa dengan mudah mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada di Recycle Bin. Nahh, buat kamu yang masih kebingungan untuk mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada di Recycle Bin, Silahkan coba saja aplikasi ini.

3.Auslogics Recovery
Aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi kedua tadi, yaitu Orion Recovery. Aplikasi ini juga mempunyai fungsi untuk mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada di Recycle Bin.

4.Recuva
Aplikasi ini sudah sangat populer dan sudah sangat banyak yang menggunakannya, karena cara menggunakannya cukup mudah untuk mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada di Recycle Bin.

Baca juga : CARA MENGEMBALIKAN FILE/FOLDER YANG DI HIDDEN

Itulah beberapa cara untuk mengembalikan file terhapus yang sudah tidak ada di Recycle Bin, Semoga bisa bermanfaat untuk yang sudah membacanya.
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »