CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET ANDROID

Koneksi internet Android kamu lemot ? Tenang saja, karena kali ini saya akan membagikan sedikit cara untuk mempercepat koneksi internet android.


Langsung saja disimak caranya :

1. Menghapus cache aplikasi
Aplikasi akan membuat cache secara perlahan. Caranya masuk ke settings, kemudian cari aplikasi. Kemudian pilih aplikasi yang sering di gunakan dan kamu akan menemukan cache dan hapuslah cache.
Jika kamu ingin melakukannya dengan cepat dan sekaligus, instal saja aplikasi pembersih seperti App Cache Cleaner.

2. Menonaktifkan atau menghapus aplikasi dan widget yang tidak terpakai
Kebanyakan aplikasi dan widget akan memperlambat koneksi internet. Karena aplikasi dan widget akan tetap berjalan di latar belakang. Pilihlah aplikasi dan widget yang tidak kamu pakai. Caranya tekan dan tahan widget dan arahkan ke ikon hapus. Hal ini tidak akan menghapus widget, tetapi hanya menghapusnya dari home screen dan menonaktifkannya.

3. Memilih kartu SIM yang memiliki koneksi internet bagus
Salah satu penyebab internet android lemot karena sinyal kartu sim yang kamu pakai jelek. Sebaiknya kamu memilih kartu SIM yang memiliki sinyal yang bagus.

3. Mengubah jaringan menjadi 3G
Koneksi internet yang biasanya kamu pakai adalah EDGE karena biasanya smartphone android mencari sinyal yang terdekat dan yang terdekat adalah EDGE. Jaringan EDGE ini lebih lemah dari 3G. Caranya masuk ke settings, kemudian cari wireless and network, setelah iu mobile network-network, kemudian akan ada pilihan GSM, WCDMA Only, dan WCDMA/GSM. Pilihlah WCDMA Only.

4. Menggunakan aplikasi penguat sinyal
Kamu dapat menggunakan aplikasi penguat sinyal. Banyak sekali aplikasi penguat sinyal yang dapat kamu cari di Play Store. Contoh aplikasi penguat sinyal seperti network signal speed booster, network booster dan masih banyak lagi yang lain.


Itulah beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet android kamu. Semoga bermanfaat untuk yang sudah membacanya.
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »