MASALAH PACARAN JARAK JAUH

Menjalani sebuah hubungan membutuh sejumlah besar perjuangan dan pengorbanan. Perjuangan dan pengorbanan ini harus dilakukan bersama-sama dengan pasangan. Pasangan yang saling mencintai, berkomitmen, dan benar-benar jujur tentang perasaan mereka satu sama lain, akan lebih mudah melewati berbagai hambatan yang berpotensi menyebabkan keretakan hubungan.

Setiap hubungan pasti akan memiliki tantangan masing-masing. Akan tetapi, hubungan pacaran jarak jauh / LDR sejauh ini lebih beresiko menghadapi berbagai masalah. meskipun sebagian perkembangan perangkat telekomunikasi sangat membantu kita dalam berkomunikasi, hal itu tidak cukup membantu. Pacaran jarak jauh tetap menyisakan sejumlah tantangan.


Beberapa hal berikut yang mungkin dapat menyebabkan masalah dalam hubungan jarak jauh / LDR yang tengah anda jalani :

1. PERUBAHAN SIKAP PASANGAN
Setiap hubungan pasti memiliki tantangan masing-masing. Akan tetapi, hubungan pacaran jarak jauh / LDR sejauh ini lebih beresiko menghadapi berbagai masalah. Meskipun sebagian perkembangan perangkat telekomunikasi sangat membantu kita dalam berkomunikasi, hal itu tidak cukup membantu. Pacaran jarak jauh / LDR tetap menyisakan sejumlah tantangan.

2. KECEMBURUAN
Cemburu itu wajar, tapi ada batasnya. Cemburu adalah salah satu emosi yang menggerogoti dalam hati. Cemburu bukanlah hal buruk, asalkan tanda ini diperhatikan secara tepat. Cemburu adalah naluri yang dapat melindungi kita dari kehilangan orang yang kita cintai.

Dalam pacaran jarak jauh, kecemburuan merupakan salah satu masalah yang timbul dan memicu pertengkaran. Anda dan orang yang anda cintai terpisah oleh jarak, sehingga rasa curiga mudah sekali menyelinap karena keterbatasan tatap muka.

Tidak baik membuat orang yang anda cintai cemburu. Jangan pernah berpikir untuk mengetes seberapa dalam cintanya kepada anda dengan melakukan sedikit trik yang dapat membuatnya cemburu. Sengaja membuat pasangan anda cemburu berarti anda tidak respek terhadapnya.

Lagipula anda tidak ingin bermuka dua dalam memperlakukan setiap orang. Perlakukanlah mereka semestinya, baik di hadapan orang yang anda cintai  maupun itu di luar pengetahuan mereka. Bila suatu situasi dalam kendali anda, hindarilah hal-hal yang dapat memicu kecemburuan pasangan.

3. SERING BERTENGKAR
Kita semua tahu bahwa pertengkaran dan berargumen adalah hal normal dalam sebuah hubungan. Tapi pasangan yang terlalu sering bertengkar merupakan tanda-tanda adanya ketidakberesan dalam hubungan. Pertengkaran yang terlalu sering dapat menyebabkan stres dan kekhawatiran. Tidak jarang hal ini disebabkan oleh kecemburuan atau kurangnya berkomunikasi dengan pasangan anda.

4. MERASA KESEPIAN
Kesepian karena jauh dari orang yang anda cintai merupakan situasi yang tidak enak. Akan tetapi hal ini cukup menantang apabila kedua pihak sama-sama hadir pada saat yang sama ketika keduanya dalam situasi ini.

5. PERCAKAPAN YANG BURUK
Percakapan yang buruk dapat timbul oleh mood yang buruk. Timing yang tidak tepat dalam memulai percakapan, topik yang tidak menarik dan sikap yang terlalu sensitif dapat menyebabkan suasana hati yang buruk. Tidak jarang, percakapan yang buruk berasal dari gesekan-gesekan lain, seperti rasa cemburu, kesal, pertengkaran sebelumnya, dan kesalahpahaman.

Bila percakapan yang buruk cukup lama berlangsung, maka hal ini menjadi tanda-tanda keretakan dalam hubungan. Tidak ada pasangan yang dapat bertahan dalam komunikasi yang buruk. Kunci orang dapat terus terhubung satu sama lain adalah komunikasi yang baik.

Baca juga : TIPS MENJALIN HUBUNGAN JARAK JAUH / LDR AGAR LANGGENG DAN TETAP HARMONIS

Itulah beberapa hal yang dapat memicu masalah dalam hubungan jarak jauh / LDR anda menurut saya. Sekian dulu postingan saya kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda semua. :D
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »