CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Menurunkan berat badan tidak hanya sebatas untuk mendapatkan tubuh langsing ideal, namun juga untuk kesehatan. Oleh sebab itu sangat penting menjaga kesehatan tubuh dengan mengikis lemak yang menumpuk dan bonusnya ada tubuh yang ideal.

Hal yang paling penting untuk menurunkan berat badan adalah menjalani gaya hidup sehat mulai dari pengaturan pola makan hingga berolahraga secara rutin dan teratur. Pola makan yang tepat dapat mengurangi jumlah lemak jahat yang masuk kedalam tubuh. Sedangkan olahraga dapat membakar lemak dengan cepat sehingga berat badan akan berkurang.



Berikut ini beberapa langkah sederhana untuk menurunkan berat badan namun sangat efektif tanpa harus melakukan hal-hal ekstrim yang justru membahayakan kesehatan.

1. Jangan makan setelah jam 9 malam
Setidaknya tidurlah satu jam setelah makan. Hal ini dikarenakan makan tidak dapat di proses secara sempurna oleh tubuh jika kita buru-buru tidur setelah makan. Sehingga makanan tersebut berubah menjadi lemak saat kita tertidur.

2. Hindari makanan berkalori tinggi
Hindari beberapa makanan yang mengandung kalori tinggi seperti snack, gorengan, keripik, fast food, es krim, dan sejenisnya.

3. Minum air mineral yang cukup
Air mineral dapat membuat kita merasa kenyang lebih lama sehingga menghindari makan yang berlebihan. Minumlah air minimal delapan gelas setiap hari bisa juga minum air sebelum makan agar perut terisi dan cepat kenyang.

4. Perbanyak asupan protein dan serat
Asupan protein dan serat yang cukup ini sangatlah penting untuk menjaga berat badan tetap ideal. Protein dapat membantu menurunkan kadar lemak, anda bisa mendapatkannya dari tempe, tahu, dan makanan lainnya. Sedangkan serat dapat membuat tubuh kenyang lebih lama, anda bisa mendapatkannya dari kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan seperti apel, pisang, dan lain sebagainya.

5. Olahraga
Olahraga yang paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah latihan kardio. Selain dapat menurunkan berat badan, latihan kardio juga dapat mengecilkan perut buncit. Anda dapat melakukan latihan kardio seperti jogging, bersepeda atau berenang.

Baca juga : CARA MENAMBAH BERAT BADAN

Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga beberapa tips di atas dapat bermanfaat untuk kamu yang sudah membacanya.
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »