TIPS MENJALIN HUBUNGAN JARAK JAUH / LDR AGAR LANGGENG DAN TETAP HARMONIS

Menjalin hubungan jarak jauh atau yang sering disebut dengan Long Distance Relationship (LDR) memang bukan perkara mudah, terlebih ketika anda menghendaki hubungan tersebut tetap langgeng dan harmonis.
Akan banyak halangan dan rintangan yang menghadang jalinan kasih anda dengan si dia yang berada jauh disana, entah takut dia selingkuh, kekhawatiran, ketidakpercayaan, keraguan, kesalahfahaman, termasuk sulitnya menciptakan komunikasi efektif dan sehat. Sehingga tidak sedikit dari anda yang memilih untuk berpisah.

Akan tetapi, meski sulit untuk dijalani dan dijaga keharmonisannya, tidak sedikit juga dari anda yang menemukan kebahagiaan, ketulusan, kejujuran, perhatian, kerinduan, cinta kasih dan pengorbanan yang sesungguhnya dari hubungan jarak jauh / LDR yang tengah dijalaninya. mengingat seseorang yang tengah menjalani hubungan jarak jauh / LDR. secara tidak langsung mereka dituntut dan dilatih untuk lebih peka, lebih bisa menjaga komunikasi, kepercayaan terhadap pasangan, dan rasa sabar tentunya, baik itu rasa sabar ketika harus menahan kerinduan dan keinginan untuk bertemu dengan pasangan dan lain sebagainya. Semuanya bergantung pada cara dan sikap apa yang anda dan pasangan anda lakukan dalam menjalani hubungan jarak jauh / LDR tersebut.

Selanjutnya, bagaimana sih cara agar hubungan jarak jauh / LDR tersebut bisa langgeng dan tetap harmonis ??? Berikut saya rangkum beberapa cara agar hubungan jarak jauh / LDR anda bisa langgeng dan tetap harmonis.


TIPS MENJALIN HUBUNGAN HUBUNGAN JARAK JAUH / LDR AGAR LANGGENG DAN TETAP HARMONIS

1. Saling percaya
Rasa saling percaya yang kuat dan tinggi merupakan modal awal anda untuk menjalin dan menjaga hubungan jarak jauh / LDR agar tetap langgeng harmonis. Buang jauh-jauh rasa ragu, rasa takut bahwa si dia akan berselingkuh di belakang anda, dan jangan berburuk sangka terhadap si dia karena itu hanya akan menghancurkan hubungan jarak jauh / LDR anda dengan si dia.

2. Saling memahami satu sama lain
Pahamilah setiap jengkal kepribadian pasangan anda, mulai dari apa yang dia sukai, apa yang dia inginkan, apa yang tidak dia sukai, hal apa saja yang bisa membuatnya marah, dan lain sebagainya, karena ketika anda dan pasangan bisa memahami satu sama lain, sejauh apapun jarak memisahkan anda, sebanyak apapun halangan dan rintangan yang menerjang, sesulit apapun hubungan jarak jauh / LDR yang tengah anda jalani, anda dan si dia akan mampu melewatinya dengan baik.

3. Membangun komunikasi yang baik dan efektif 
Bangun dan ciptakan komunikasi yang baik dan efektif dengan pasangan. Manfaatkan berbagai sosial media untuk tetap berkomunikasi dengan si dia, jangan pernah merasa bosan untuk saling bertukar kabar, bertukar sapa, dan bertukar pikiran, dan juga sesekali tanyakan hal sederhana kepadanya. Misalnya, Sudah makan belum sayang ? dan lain sebagainya.
Terlebih ketika ada masalah dan selisih pendapat antara anda dan si dia, komunikasi kan hal tersebut dengan baik dan jelas, cari tahu titik permasalahannya dan buatlah solusi / penyelesaian akhir yang baik.

4. Jangan cemburu berlebihan
Hilangkan dan usir jauh-jauh tuh perasaan cemburu berlebihan terhadap si dia karena itu akan membuat si dia jengkel dan muak terhadap anda, cemburu sih boleh, tapi sewajarnya saja.

5. Berikan kejutan
Tidak ada salahnya jika sesekali anda memberikan kejutan. Entah itu kejutan istimewa, atau kejutan sederhana. Yang terpenting adalah ketika anda memberinya sebuah kejutan si dia akan merasa senang dan semakin sayang kepada anda. manfaatkan jasa pengiriman barang yang sepeti JNE dan lain sebagainya.

6. Harus jujur dalam segala hal
Jujurlah dalam segala hal, jangan pernah membohongi pasangan anda hanya karena anda merasa bahwa dia berada di tempat yang jauh dan tidak akan mungkin mengetahui kebohongan yang anda buat jika anda menginginkan hubungan anda langgeng dan harmonis.

7. Kunjungilah dia
Luangkanlah waktu anda sesekali untuk mengunjungi pasangan anda. Jangan langsung marah-marah ketika tidak pernah ditemui atau menemuinya. Dengan sama-sama meluangkan waktu maka akan timbul keharmonisan dalam hubungan anda.

8. Akui kesalahan
Sama seperti argumen lainnya, pertama anda harus mengakui dulu kesalahan anda. Percayalah anda akan merasa lebih lega. Kalau sudah begitu anda akan lebih mudah mengungkapkan perasaan tanpa emosi. Kadang saat sudah tenang dan berpikir jernih, anda akan sadar bahwa ternyata kesalahannya ada pada anda. Jangan gengsi untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf jika anda memang bersalah.

Baca juga : MASALAH PACARAN JARAK JAUH

Itulah beberapa tips dari saya untuk menjaga hubungan jarak jauh / LDR anda langgeng dan tetap harmonis, semoga setelah anda membacanya hubungan anda dan si dia akan lebih mampu dan kuat dalam menjalin hubungan jarak jauh / LDR tersebut.
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »