CARA MENAMBAH BERAT BADAN

Menambah berat badan tidak hanya sekedar untuk mendapatkan tubuh ideal, namun juga untuk kesehatan. Mungkin biasanya kebanyakan orang yang mencari cara menurunkan berat badan, tapi kali ini saya akan membahas tentang cara menaikkan berat badan.



Berikut cara-caranya :

1. Konsumsi air putih
Mencukupi asupan cairan didalam tubuh dengan mengikuti hal yang di anjurkan yaitu dengan minum 8 gelas air mineral sehari. Jangan berpikir untuk mengkonsumsi minuman bersoda, walaupun memang terbukti minuman bersoda bisa menaikkan berat badan secara instan, tetapi itu tidak menyehatkan.

2. Konsumsi makanan dalam porsi kecil sesering mungkin
Memperbanyak konsumsi makanan. Namun anda harus memperhatikan cara mengkonsumsi makanan jangan sekaligus hajar dalam porsi besar, Tetapi makanlah dalam porsi kecil tapi sering. Jika biasanya anda makan 3 kali sehari maka tambahlah menjadi 6 kali sehari tetapi dalam porsi kecil.

3. Konsumsi cemilan sehat
Bagi orang yang menjalani program diet, cemilah merupakan salah satu hal yang harus di hindari karena bisa menggagalkan program diet. Namun bagi anda yng ingin menambah berat badan maka di anjurkan untuk mengkonsumsi cemilan sehat seperti kacang-kacangan dan mengkonsumsi jus alpukat atau pisang.

4. Konsumsi buah dan sayur
Buah-buahan dan sayur-sayuran tidak hanya menyehatkan tetapi juga dapat meningkatkan berat badan. Jika anda ingin menambah berat badan maka konsumsilah buah seperti pisang, alpukat, mangga, dan lain sebagainya. Cara menambah berat badan ini sangat aman dan tidak ada efek samping.

5. Hindari minum air putih sebelum makan
Jika anda sedang menjalani program diet maka minum air putih sebelum makan sangat di anjurkan karena bisa membuat perut cepat kenyang. Namun bagi anda yang sedang ingin menaikan berat badan maka hindarilah minum air putih sebelum makan agar perut tidak cepat kenyang sehingga anda bisa menghabiskan porsi makanan.

6. Kunyah makanan hingga halus
Mungkin hal ini terlihat sepele tapi cukup ampuh untuk membantu anda untuk menambah berat badan. Makanan yang di kunyah secara halus mampu lebih cepat di cerna sehingga gizinya sangat mudah diserap oleh tubuh.

7. Hindari stress
Stress bisa saja dialami oleh setiap orang dan hal ini merupakan sesuatu yang wajar. Namun stress bisa berubah menjadi sesuatu yang membahayakan apabila dibiarkan dan tidak dikendalikan. Selain itu, stress yang berlebihan bisa membuat berat badan anda menjadi menurun. Jika anda ingin menambah berat badan maka wajib dan harus hindari stress agar program yang anda jalani tidak terganggu.

8. Kurangi begadang
Begadang memang tidak baik bagi kesehatan karena bisa membuat tubuh menjadi kurus dan penyakitan. Bagi anda yang ingin menambah berat badan maka tidurlah 8 jam sehari dan jangan begadang.

9. Olahraga
Anda harus berolahraga karena ketika berat badan naik maka tubuh anda tidak akan menggelambir tetapi berotot dan padat.

Baca juga : CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

Sekian dulu postingan saya kali ini, semoga beberapa tips di atas dapat bermanfaat untuk anda yang sudah membacanya.
Jika ada pertanyaan silahkan meninggalkan komentar :D
Previous
Next Post »